Selasa, 17 Juli 2018

Penyakit Melanoma

Apa yang dimaksud dengan penyakit Melanoma? Tenang bagi anda yang tidak mengetahuinya, di dalam artikel ini akan membahas tentang penyakit ini secara keseluruhan dan tuntas. Mengenai dengan penyakit ini memang sangat banyak materinya, namun saya akan membahas hal yang terpentingnya saja. Untuk itu ikuti terus artikel saya ini.


Penyakit melanoma ini adalah penyakit kulit yang sangat berbahaya yang berkembang sehingga akan mengakibatkan gangguan sel di dalam tubuh kita. secara umumnya penyakit ini sering ditandai dengan adanya tahi lalat yang baru di permukaan kulit dan sangat mudah menyebar luas dengan cepat. tahi lalat ini sering terdapat bagian tubuh biasanya ada di wajah kita, tangan, punggung hingga kaki.

Perlu kita ketahui menurut badan kesehatan mencatat bahwa penyakit ini lebih sering di alami oleh wanita di bandingkan dengan pria. Hal ini diketahui setelah melakukan survei dan menemukan banyak kasus-kasusnya tersebut. Maka dari itu jika anda memiliki tahi lalat yang disertai dengan gatal, maka anda harus segera berkonsultasi dengan tim dokter agar mendapatkan saran dan pengobatan yang baik.

Penyebab Penyakit Melanoma 


Memang penyakit ini sangat berbahaya sekali dan hingga orang yang mengalami dengan penyakit ini juga akan meninggal dunia. Maka dari saking berbahayanya penyakit ini kita di imbau untuk mengetahui penyebab dari pada penyakit ini dengan baik. Agar kita dapat mengatasi dan mencegahnya penyakit yang sangat berbahaya ini menimpa diri kita. Oleh karena itu berikut ini merupakan penyebab  penyakit melanoma yaitu :

  • Faktor keturunan 
 
Penyebab penyakit melanoma yang pertama ini adalah keturunan. Secara umum penyakit ini juga sejenis dengan kanker sehingga akan sangat beresiko menyebar melalu hubungan keluarga. Memang kebanyakan orang yang mengalami penyakit kanker yang lainnya juga sebagaian besarnya di akibatkan karena riwayat keturunan.
 
  •  Mengalami penyakit Hiv
 
Pasti kalian tahu dengan penyakit hiv ini, yang di mana penyakit ini sangat banyak memakan korban jiwa dan penyebarannya pun sangat cepat. Hiv itu sendiri juga di akibatkan dari hubungan seksual yang tidak aman misalnya seing ganti pasangan dan suka satu sama jenis. Hal itulah yang akan dengan mudahnya orang mengalami hiv, selain itu juga adanya penyakit hiv ini akan sangat tinggi mengalami dengan kanker melanoma ini.

  • Faktor lingkungan

Daerah tempat tinggal juga akan dengan sangat mudah mengalami penyakit kanker ini dengan cepat. Selain orang yang memiliki tempat tinggal di dataran rendah, orang yang tinggal di pegunungan pun akan sangat beresiko terkena dengan penyakit yang berbahaya ini. Karena orang yang tinggal di daerah pegunungan pasokan paparan sinar uv ini jarang dan akan mengakibatkan sel kulit di dalam tubuh kita ini rusak.

  • Terlalu berlebihan dalam menggunakan make up

Memang untuk sebagaian wanita make up ini adalah hal yang sangat penting dan ingin tam[ppil sempurna. Akan tetapi ingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan akan mengalami sesuatu yang tidak baik. Dengan demikian pula jika menggunakan make up secara berlebihan tentu akan sangat beresiko terkena dengan penyakit melanoma ini.

  • Orang yang memiliki kulit cerah
 
Dan untuk penyebab yang terakhir adalah orang yang berkulit cerah. Memiliki kulit yang cerah merupakan hal yang sangat di inginkan oleh semua orang, sehingga banyak orang melakukan cara apapun dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kulit yang cerah. Akan tetapi orang yang memiliki kulit yang cerah ini akan sangat mudah mengalami penyakit kanker melanoma ini. 
 
 
Mengapa demikian? karena orang yang berkulit putih ini memiliki pigmen yang rendah, sehingga akan mudah terkenda dengan radiasi uv. Perlu kita catat bahwa menurut badan kesehatan orang yang berkulit putih ini lebih besar terkena dengan penyakit ini dibandingkan dengan orang yang berkulit hitam.


Cara Mengatasi Penyakit Melanoma
 
Setelah kita membahas tentang penyebab penyakit melanoma ini, sekarang kita akan membahas tentang cara mengatasi penyakit ini dengan baik dan alami. Hal ini perlu kita lakukan agar kita terbebas dan terhindar dari penyakit yang sangat mematikan ini. Oleh karena itu berikut ini merupakan Cara mengatasi penyakit ini dengan alami yaitu :
 
  •  Sarang semut papua
Rekomendasi alami yang pertama adalah tanaman sarang semut papua. Di dalam dunia pengobatan alami tanaman ini adalah salah satu bahan yang sangat ampuh mengatasi berbagai penyakit dengan mudah. Kandungan anti oksidan dan anti kanker yang ada di dalam tanaman ini merupakan hal yang sangat baik untuk anda yang mengalami penyakit melanoma. Cara memanfaatkan tanaman ini adalah dengan minum rebusan tanaman ini secara teratur dan rutin.
 
  •  Kunyit putih
 

Memang dari segi tampilan kunyit ini menyerupai dengan tanaman kunyit yang biasanya. Namun tanaman kunyit putih ini sangat baik dalam mengobati penyakit yang tergolong berat. Yaitu seperti kanker, tumor, keputihan, gangguan siklus mesturasi, penyakit melanoma, mampu menurunkan demam dengan baik, dan lain-lain.
 
Kandungan yang ada di dalam kunyit putih ini yaitu Ribosome Inacting Protein, dan anti oksidan. Cara mengolahnya yaitu dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar herbal agar pemanfaatan tanaman ini lebih efektif.
 
  • Tapak dara
 
Selanjutnya ada tanaman tapak dara. Tapak dara ini adalah bunga yang sering kita jumpai di sekitar pekarangan rumah dan semak belukar. Namun sayangnya banyak orang yang belum mengetahui khasiat tanaman ini dengan baik. Akan tetapi saya akan menjelaskan, tanaman alami ini sangat baik dalam mengatasi penyakit kanker dengan baik. Termasuk dengan penyakit melanoma.
 
Kandungan yang ada di dalam tanaman ini sangat ampuh untuk mengatasi sel kanker dengan baik. Cara mengolahnya pun sangat mudah dengan merebus buah adas dan kulit kayu pula sari, kemudian menambahkan gula merah dan munimlah 3 kali sehari. 
 
  • Anggur
 

Anggur adalah buah segar yang sangat enak dan mampu menghilangkan rasa haus di dahaga kita. Selain itu juga anggu ini memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, sehingga otomatis sel kanker pun akan dengan alami dapat diatasinya. Dengan mengonsumsi jus anggur minimal lebih dari satu kali dalam sehari, hal ini bertujuan agar menghambat sel kanker di dalam tubuh ini dengan baik.

  • Terong ungu
 
 
Dan untuk yang terakhir cara mengatasi penyakit melanoma ini dengan baik adalah dengan terong ungu. Sayuran ini memang sangat terkenal ditengah masyarakat untuk masakan, akan tetapi perlu kita ketahui tanaman ini juga sangat ampuh mengatasi penyakit melanoma ini dengan baik. Karena kandungan yang ada di dalam tanaman ini memiliki peranan yang sangat baik untuk menuntaskan sel kanker. Dengan memperbanyak mengonsumsi tanaman ini dengan sesuaikan dengan slera anda maka anda akan dengan cepat sembuh dari penyakit ini.
Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda dalam mengatasi penyakit melanoma. Dan silakan anda mencobanya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Penyakit Amandel Secara Alami Dan Efektif

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar