Minggu, 22 Juli 2018

Penyakit Campak

Apa yang di maksud dengan penyakit campak? dan apa penyebab penyakit ini terjadi? tenang jangan khawatir di dalam artikel ini saya akan membahas tentang penyakit ini dengan tuntas. Memang penyakit ini sering terjadi di kalangan masrayakat, karena di sebabkan oleh oleh sebab-sebab tertentu. Maka dari itulah ikuti terus artikel ini dengan baik. Untuk penjelasan yang selanjutnya ada dibawah ini.


Lalu apa sebenarnya penyakit campak ini? Penyakit campak adalah penyakit yang terjadi karena di sebabkan oleh virus. Jangan anggap sepele penyakit ini, karena dalam setiap tahunnya orang yang mengalami penyakit ini banyak yang meninggal dunia. Secara umum penyakit ini sering di alami oleh anak-anak. Namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga akan dengan mudahnya mengalami penyakit ini apabila gaya hidupnya tidak teratur.

Penyebab Penyakit Campak

Perlu kita ketahui dengan penyebab dari penyakit ini, agar kita bisa mencegahnya sejak dini. Seseorang yang mengalami penyakit ini gejala awalnya adalah mengalami demam yang tinggi hingga mencapai 40 derajat celsius. selain itu juga disertai dengan menurunnya nafsu makan dan mata merah dan berair, batuk hingga sensitif terhadap cahaya. Namun secara medis penyakit ini di akibatkan virus yang sangat menular, selain virus juga ada makanan yang sangat rentan mengakibatkan campak yaitu:

  •  Makanan yang asin

Penyebab yang pertama yang mengakibatkan tubuh kita ini mengalami campak adalah makanan yang asin. Memang makanan yang asin ini terdapat kandungan garam yang sangat tinggi, sehingga akan mengakibatkan iritasi terhadap tenggorokan dan pada saluran pencernaan. Lebih parahnya lagi akan berdampak buruk bagi keseimbangan elektrolit di dalam tubuh.
 
  •  Makanan yang di goreng

Memang untuk makanan yang di goreng ini banyak olahan makanan yang di goreng, terutama bakwan dan masih banyak yang lainnya. Sehingga banyak orang yang lebih memiliki makanan yang di goreng ketimbang dengan menggunakan cara yang lainnya. Di samping itu juga terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng ini akan menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Terutama akan dengan mudahnya mengakibatkan penyakit campak, maka dari itu menurut tim medis juga mengatakan bahwa bagi anda yang memiliki penyakit campak. Dilarang untuk makan gorengan.
 
  • Susu

Sama halnya dengan gorengan susu juga sangat di larang untuk penderita penyakit campak ini. Memang secara garis besar mengonsumsi susu ini sangat di anjurkan untuk kita, karena memiliki kandungan dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Namun berbeda dengan seseorang yang memiliki penyakit campak, karena dengan meminum susu akan mengakibatkan meningkatnya cairan lendir. Hal inilah yang mengakibatkan kesulitan bernafas. Maka dari itu hindarilah meminum susu, terkecuali pada proses pemulihan.
 
  • Makanan cepat saji

Memang dengan keberadaan makanan cepat saji ini, sangatlah membantu bagi anda yang sedang di disibukan dengan pekerjaan ataupun malas untuk memasak. Namun perlu kita ketahui, akan tetapi dengan mengonsumsi juga akan mengakibatkan penyakit campak. Karena makanan yang cepat saji ini mengandung garam yang tinggi, sehingga akan mengakibatkan kehilangan banyak cairan. Oleh sebab itu kurangilah mengonsumsi makanan cepat saji ini agar terhidar dari hal yang buruk menimpa diri anda.

  • Telur

Dan untuk penyebab penyakit yang terakhir adalah telur. Memang orang yang mengalami penyakit ini memiliki ruam dan gatal, sehingga jika anda mengonsumsi telur akan mengakibatkan tubuh kita ini mengalami gatal yang tidak tertahankan. Memang untuk telur ini juga sangat tidak di perbolehkan bagi anda yang mengalami alergi atau gatal-gatal lainnya. 
 
 
Cara Mengobati Penyakit Campak

Memang akibat dari penyakit campak ini akan membuat si penderitanya mengalami rasa tidak nyaman, sehingga sistem kekebalan tubuh pun akan dengan mudahnya menurun. Dengan demikian kita harus mengobatinya dengan cepat dan tepat, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Berikut ini saya akan mengupas tentang cara mengobati penyakit campak ini yaitu diantaranya:
 
  • Air kelapa
 
 
Cara mengobati penyakit campak yang petama adalah dengan menggunakan air kelapa. Memang tidak heran tanaman segudang manfaat ini ternyata bisa mengobati penyakit campak ini dengan baik. Memang seseorang yang mengalami penyakit campak ini mengalami kekurangan cairan  di dalam tubuh. Namun jika anda jangan bingung, dengan menggunakan air kelapa kebutuhan cairan di dalam tubuh anda ini akan tercukupi dengan baik.
 
  • Lemon

 
Memang lemon ini tak hanya untuk penyakit campak, penyakit yang berbahaya lainnya juga dapat dengan baiknya di atasi dengan tanaman alami ini. Karena kandungan di dalam perasan air lemon ini mengandung khasiat yang sangat baik untuk mengatasi virus yang mengakibatkan penyakit campak ini. Cara membuat ramuan tanaman lemon ini untuk mengatasi penyakit campak adalah dengan menggunakan perasan lemon ini yang dicampurkan dengan menggunakan air hangat, dan meminumnya secara teratur. 
 
  • Jahe
 
 
Sama halnya dengan tanaman alami yang sebelumnya jahe ini sangat baik dalam mengatasi penyaki campak ini dengan baik. Karena kandungan gingerol ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebaln tubuh kita ini. Dengan meminum air rebusan dari tanaman alami ini, maka penyakit campak ini akan dengan mudahnya diatasi dengan cepat.

  • Dengan memperbanyak minum air putih
 
 Dan yanga selanjutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Memang dengan cara minum air putih yang banyak, akan memberikan dampak yang sangat baik untuk tubuh kita. Selain dapat menyehatkan sistem pencernaan di dalam tubuh kita, juga sangat baik untuk menuntaskan penyakit ini dengan ampuh. Oleh sebab bagi anda yang mengalami penyakit campak ini silakan mencobanya dengan melakukan cara memperbanyak asupan air putih.

  • Biji nangka

 
Dan untuk yang terakhir ada biji nangka, memang untuk biji nangka ini banyak orang yang mengolahnya dengan merebusnya dan di makan sebagai camilan sederhana. Namun perlu anda ketahui biji nangka ini juga sangat baik dalam mengatasi penyakit campak ini dengan ampuh. Dengan meminum air rebusan dari biji nangka ini penyakit campak anda akan dengan cepat sembuh.

Nah, itulah beberapa cara mengobati penyakit campak yang berhasil saya singakat, namun masih banyak cara yang lainnya yang masih belum saya ketahui. Untuk lebih baiknya lagi anda bisa dengan melakukan konsultasi dengan dokter, agar penanganan dan pengobatannya dapat di lakukan dengan baik.

Baca Juga :  3 Cara Mengatasi Pembengkakan Pembuluh Darah Secara Alami
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar