Selasa, 03 Juli 2018

Penyakit Gagal Ginjal

Ginjal merupakan organ tubuh  tubuh yang memiliki bentuk seperti kacang dan terdapat didalam tubuh kita, selain itu juga perlu kita ketahui bahwa ginjal ini meiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Hal yang terpenting dari fungsi ginjal ini adalah mampu mengatur keseimbangan didalam tubuh dan menyaring racun. Namun tanpa kita sadari bahwa jika ginjal kita ini memiliki gangguan yang sangat fatal bagi tubuh kita yaitu gagal ginjal.


Gagal ginjal merupakan dimana sesuatu yang terjadi menurunnya fungsi ginjal dengan tidak normal, hal ini mengakibatkan ginjal tidak mampu lagi dalam melakukan perannya dengan baik. Sehingga hal ini akan berdampak sangat buruk bagi tubuh kita, maka dari itu kita diusahakan melakukan tindakan yang tepat dengan melakukan konsultasi dengan tim dokter agar mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih baik lagi.

Penyebab  Penyakit Gagal Ginjal 

Perlu kita ketahui penyakit ini merupakan penyakit yang sering diderita oleh sebagian masyarakat, seseorang yang menderita penyakit ini umumnya dialami oleh manula. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kalangan muda juga mengalami dengan penyakit yang berbahaya ini. Oleh sebab itu kita wajib mengetahui penyebab dari masalah ini dengan baik agar kita dapat mencegahnya degan baik. Untuk dari pada itu berikut ini merupakan penyebab penyakit gagal ginjal yaitu :

  • Terlalu banyak mengonsumsi obat

Memang obat adalah satu cara pertama yang paling banyak dicari oleh kita pada saat kita mengalami masalah kesehatan. Akan tetapi jika mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat berlebihan maka akan dengan mudahnya mengalami penyakit gagal ginjal. Mengapa demikian? Karena obat ini memiliki kandungan kimia yang mampu merusak ginjal ini secara perlahan.

  • Mengalami penyakit lain

Jika seseorang memiliki penyakit diabetes maka dengan mudahnya akan sangat beresiko mengalami penyakit gagal ginjal ini. Selain penyakit diabetes tekanan darah tinggi juga akan menimbulkan maslah ini dengan mudahnya, maka dari itu lakukanlah gaya hidup sehat supaya tubuh kita ini terhindar dari komlikasi penyakit yang sangat berbahaya ini.

  • Kurang minum

Tanpa kita sadari kurang minum juga dapat mengakibatkan penyakit gagal ginjal kronis ini muncul dengan mudahnya, untuk saat ini meminum air putih ini sangat diabaikan dan banyak orang yang memilih minum kopi ataupun yang lainnya. Perlu kita catat bahwa hal tersebut merupakan hal yang sangat buruk bagi kesehatan ginjal kita.
  • Terlalu banyak meminum minuman beralkohol

Sudah semestinya alkohol ini sangat berbahaya bagi tubuh, tapi masih banyak orang yang masih suka mengonsumsi minuman yang mengansung alkohol ini. Perlu kita ketahui selain berbahaya bagi tubuh untuk saat ini banyak kasus orang yang meninggal karena tingginya asupan alkohol kedalam tubuh kita. Maka dari itu berhentilah untuk minum-minuman yang menandung alkohol jika anda masih ingin untuk menghirup udara bebas ini.

  • Sering melakukan menahan kencing

Penyebab yang terakhir yang mengakibatkan gagal ginjal ini terjadi yaitu menahan kencing. Perlu kita ambil contoh bagi seseorang yang sedang melakukan aktiviatas bekerja, sehingga hal ini akan berdampak buruk bagi ginjal kita. Selain akan menimbulkan batu ginjal hal ini juga untuk kesehatan dalam jangka panjangnya pun sangat buruk.

Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal  

Setelah kita membahas tentang penyebab dari penyakit gagal ginjal in. selanjutnya kita akan membahas tentang cara mengobati penyakit ginjal ini dengan alami. Menggunakan alami ini memang sangtlah bermanfaat bagi tubuh kita, dan tidak mengakibatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Untuk dari itu berikut ini merupakan cara alami mengobati penyakit gagal ginjal dengan alami yaitu:

  • Mengurangi konsumsi garam

Hal yang pertama yang dapat mengobati penyakit gagal ginjal ini yaitu dengan mengurangi asupan garam terhadap tubuh kita. Pasti jika anda melakukannya pertama kali akan mengakibatkan hal yang sangat berbeda dengan bisanya, jika makan pun akan mengalami penurunan selera. Karena kurangnya asupan garam didalam makanan tersebut. Penyakit yang berbahaya juga dapat diakibatkan dari kandungan garam yang terlalu tinggi didalam tubuh kita.

  • Dengan memperbanyak minum air putih

Kurangnya air putih merupakan penyebab utama munculnya gagal ginjal ini dengan mudah, maka dari itu dengan  memperbanyak asupan air putih maka tubuh kita akabn terhindar dari penyakit gagal ginjal tersebut. Selain itu juga perlu kita ketahui dengan memperbanyak asupan minuman air putih juga sangat baik dalam membantu penurunan  berat badan ini dengan ampuh. 


  • Daun binahong

Tanaman alami ini merupakan tanaman sejuta manfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan yang sering dialami oleh kita, diantaranya adalah penyakit gagal ginjal. Perlu kita ketahui kandungan yang terdapat didalam tanaman ini sangat membantu dalam menyembuhkan penyakit gagal ginjal anda, dengan secara rutin meminum air rebusan tanaman ini maka anda akan terbebas dari penyakit gagal ginjal yang sangat berbahaya ini.

  • Dengan buah apel

Rekomendasi alami yang selanjutnya adalah buah apel, selain sangat enak untuk di konsumsi dalam keadaan cuaca yang sangat panas. Buah ini juga sangat baik dalam hal pengobatan lainnya, tentu banyak orang yang tidak mengetahuinya dengan hal ini. Perlu kalian ketahui bahwa apel ini sangat baik untuk mencegah tubuh kita ini dari penyakit kanker dan kolestrol, sehingga sangat cocok buah ini digunakan dalam penurunan berat badan. Selain itu juga buah ini sangat baik dalam memelihara kesehatan ginjal ini dengan baik, dengan mengonsumsinya dalam jumlah banyak maka tubuh anda akan sehat dengan alami.

  • Menghindari minuman beralkohol

Yang terakhir adalah dengan menghindari minuman beralkohol, tentu sangat jelas bahwa bahan kimia ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan ginjal kita. Selain untuk saat ini banyak minuman yang mengandung alkohol dijual dengan bebas, maka dari itu juga hal ini sangat perlu dukungan dari aparat keamanan untuk memberantas minuman yang mengandung alkohol ini untuk tidak dijual dengan bebas. 

Dengan adanya hal  itu merupakan cara alami mengobati penyakit gagal ginjal ini dengan alami, maka dari itu dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda dalam mencegah ataupun mengatasi penyakit gagal ginjal ini dengan baik.
 Baca Juga: Cara Mengatsi Batu Ginjal Secara Alami


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar