Kamis, 12 Juli 2018

Penyakit Alzheimer

Apakah yang di maksud dengan alzheimer? dan bagaimana cara mengatasinya? Jangan usah bingung disini saya akan mengupas tentang penyakit ini dengan tuntas. Oleh karena itu mengenai pembahasan tentang penyakit ini memang sangatlah banyak, namun disini saya akan membahasnya hal yang pentingnya saja. Untuk jelanya lagi ada dibawah ini.



Penyakit alzheimer ini merupakan penurunan fungsi otak atau juga dengan penurunan daya ingat serta bicara. Seseorang yang mengalami dengan masalah ini tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui nama, tempat dan nama benda, hal ini memang sangat banyak kita temui di tengah masyarakat. Termasuk juga orang yang memiliki usia lanjut, akan dengan mudahnya mengalami permasalahan ini.

Penyebab Penyakit Alzheimer 

Secara garis besar penyebab dari penyakit ini masih banyak yang belum mengetahuinya secara pasti. Namun ada beberapa hal yang sangat meningkatkan seseorang mengalami penyakit ini dengan mudah. Oleh sebab itu kita wajib mengetahui penyebab penyakit ini dengan benar, agar dapat mencegah dan mengobatinya dengan baik. Untuk itu berikut merupakan penyebab penyakit alzheimer yaitu:


  • Usia

Penyebab yang pertama dari masalah ini adalah usia. Pada usia lanjut merupakan dimana penyakit dapat dengan mudah dialami, termasuk juga dengan penyakit alzheimer. Menurut badan kesehatan indonesia mengatakan seseorang yang memiliki usia diatas 50 tahun akan dengan mudahnya mengalami penyakit alzheimer tersebut. 

  • Riwayat kelurga

Jika anda terlahir dari keluarga yang mengalami penyakit alzheimer, maka anda akan sangat tinggi terkena dengan alzheimer ini. Selain penyakit alzheimer, penyakit yang berbahaya yang lainnya juga akan sangat tinggi terkena dengan penyakit yang berbahaya. Seperti kanker, leukimia, dan diabetes.

  • Jenis kelamin

Penyakit ini juga sangat banyak dialami oleh kaum wanita dibandingkan dengan kaum laki-laki. Oleh sebab itu kita sering melihat orang yang sudah lanjut ini mengalami penyakit tersebut banyak dialami oleh wanita.

  •  Adanya kolestrol tinggi

Kolestrol yang tinggi merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita, dimana masalah ini diakibatkan oleh pola makan yang sembarangan. Banyak penduduk indonesia yang meninggal dunia diakibatkan karena adanya dengan kolestrol yang tinggi ini. Selain sangat berbahaya, seseorang yang mengalami kolestrol tinggi ini akan sangat tinggi terkena dengan penyakit alzheimer dengan mudah.

  •  Mengalami cedera dibagian kepala
Dan untuk penyebab penyakit yang terakhir adalah mengalami cedera dibagian kepala. Seseorang yang mengalami benturan atau tabrakan yang parah, sehingga mengakibatkan cedera hal ini akan dengan mudah mengalami  penyakit alzheimer.

Cara Mengatasi Penyakit Alzheimer

Setelah kita memahami tentang penyebab penyakit ini dengan baik, selanjutnya kita akan membahas tentang cara mengatasinya menggunakan tanaman alami. Oleh karena itu selain tidaka akan mengakibatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh juga aman dikonsumsi dalam jangak waktu yang lama. Sementara itu cara mengatasi penyakit alzheimer ini meliputi:

  •  Ginseng 



Tanaman alami yang pertama yaitu ada ginseng. Tamaman jenis ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, selain itu juga masyarakat keturunan cina telah mempercayai khasiat dari tanaman ini untuk mengobati penyakit alzheimer ini. Karena kandungan didalam ginseng ini sangat baik untuk mengatasi sel penyakit alzheimer tersebut.

  •  Lemon balm
 
 
Selanjutnya ada lemon balm. Dimana tanaman ini sangat banyak tumbuh di semak-semak dan  perkebunan. Sehingga tanaman ini belum banyak diketahui oleh sebagian masyarakat, namun tanaman ini memiliki khasiat yang sangat baik dalam mengatasi penyakit alzheimer ini dengan mudah. 
 
  •  Ginko biloba
 
 
Rekomendasi tanaman alami yang berikutnya ada ginko biloba. Tanaman yang satu ini dikenal sebagai yang baik untuk melancarkan aliran darah didalam tubuh kita ini dengan baik. Tak hanya itu saja tanaman ginkon juga sangat membantu bagi anda yang mengalami penyakit alzheimer ini. 

  • Kulit manggis
 
 
Kulit manggis merupakan tanaman alami yang memiliki segudang menfaat untuk tubuh kita, tak terkecuali dengan ampuhnya bisa mengatasi beragam penyakit yang berbahaya. Perlu kita ketahui juga penyakit alzheimer ini juga bisa diatasi dengan kulit manggis ini secara ampuh. Oleh karena itu untuk saat ini kulit manggis ini merupakan hal yang sangat berharga dan memiliki nili ekonomi yang lumayan tinggi.

  •  Brokoli
 
 
Dan untuk yang terakhir sebagai tanaman alami untuk mengatasi penyakit alzheimer ini adalah brokoli. Tanaman yang satu ini merupakan tanaman yang sering kita gunakan sebagai bahan makanan yang sangat menyehatkan. Perlu kita ketahui kandungan anti oksidan yang sangat kuat yang ada didalam tanaman ini sangat baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya, termasuk juga dengan penyakit alzheimer. 
 
Nah, itulah beberapa tanaman alami yang sangat baik untuk mengatasi penyakit alzheimer ini dengan cepat. Maka dari itu dengan adanya artikel ini semoga bermanfaat bagi anda dan masyarakat luas lainnya.
 Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Secara Alami Dan Cepat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar