Kamis, 26 Juli 2018

Penyakit ISPA ( Infeksi Saluran Pernafasan Akut )

Apakah anda tahu apa penyakit ispa itu? dan bagaimanakah cara mencegah Penyekit ispa? Bagi anda yang belum mengetahuinya dengan baik. Anda tidak perlu bingung dalam hal ini, di dalam artikel ini saya akan mengupas tentang penyakit ini dengan keseluruhan dan tuntas. Perlu kita ingat bahwa mengenai penyakit ini sangat penting kita ketahui dengan baik, terutama dapat mencegahnya sejak dini. Untuk pembahasan  yang selanjutnya ada di bawah ini.


Lalu Apa Sebenarnya  Penyakit Ispa Itu? 

Penyakit ISPA adalah Dimana tubuh kita ini mengalami infeksi yang di akibatkan oleh sebab-sebab tertentu dan sangat mengganggu sekali dalam hal melakukan bernafas. Hal ini tentu sangat berbahaya sekali jika kita mengabaikannya, maka nyawa kita dalam ancaman yang bukan main-main. Oleh sebab itu jika kita mengalami gangguan pada pernafasan, segeralah melakukan konsultasi dengan dokter. Supaya dapat saran dan pengobatan yang lebih lanjut.

Apakah Gejala Penyakit Ispa Tersebut?

Pada umumnya penyakit ini memiliki gejala perlu kita perhatikan dengan baik. Awal mulanya seseorang yang mengalami ispa ini Cenderung mengalami lebih sering bersin, hidung mengalami tersumbat, mengalami ketidak nyamanan pada bagian dada, batuk disertai dengan sakit pada tenggorokan, demam dan sering mengalami kelelahan. Namun jika gejala ini mengalami tingkatan yang lebih parah lagi seperti, demam yang sangat tinggi, kesulitan bernafas, pusing dan mengalami pingsan. 

Penyebab Penyakit Ispa

Cara Mencegah Penyakit Ispa - Memang Untuk penyebab penyakit ispa ini juga tak kalah penting untuk anda ketahui. Hal ini untuk memastikan anda bisa mengatasi dengan masalah ispa tersebut dengan mudah. Namun penyakit ini terjadi karena adanya virus dan bakteri yang utama dalam terjadinya penyakit ispa ini. Terkecuali dengan memliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Memiliki tubuh yang lemah atau sistem kekebalan tubuh yang tidak stabil akan dengan mudahnya mengalami penyakit ispa ini dengan cepat. Mengapa Hal ini bisa terjadi? Karena penyakit ini sangat mudah sekali menular terhadap siapa saja bagi yang memiliki ketahanan tubuh yang lemah.  Karena peranan sistem kekebalan tubuh ini sangat penting dimana untuk melawan bakteri dan virus tersebut.

Selain sistem kekebalan tubuh yang lemah juga ada faktor lain yang rentan mengalami dengan ispa. Di antaranya adalah  kebiasaan merokok dan polusi udara. Memang keberadaan dengan keduanya tersebut sangatlah memberi efek yang sangat buruk bagi kondisi tubuh kita. Maka dari itu untuk terhindar dari penyakit yang berbahaya ini di sarankan untuk melakukan gaya hidup yang sehat.

 
Bagaimakah Cara Mencegah Penyakit Ispa Tersebut?

Ada dua kemungkinan dalam hal pencegahan yang bisa kita lakukan untuk tidak mengalaminya dengan penyakit ispa. Yaitu dengan menggunakan metode alami dan obat dari tim medis. Akan tetapi di sini saya akan mengupas tentang metode alami. Kenapa? karena untuk saat ini tidak sedikitnya penduduk di indonesia ini mengalami kesulitan untuk dalam hal biaya, sehingga saya akan membantunya dengan hal yang mudah akan tetapi mampu memberikan efek yang sangat vital bagi kita. Langsung saja berikut ini adalah cara mencegah penyakit ispa ini dengan alami Yaitu:

  •  Daun Badotan
 
 
Cara mencegah Penyakit ispa yang pertama yaitu dengan menggunakan badotan. Tanaman ini banyak sekali kita jumpai di semak belukar dan lahan-lahan yang kosong lainnya. Karena tanaman alami ini tumbuh subur dengan sendirinya. Cara mengolahnya sangat mudah sekali, yaitu dengan secara rutin meminum rebusan dari badotan ini minimal dengan 8 kali.  Tentu sangat mudah bukan dan tidak memerlukan waktu yang lama.

  • Bawang Putih
 
 
Kandungan anti septik di dalam bawang putih ini membuat tanaman ini sangat baik dalam mengobati penyakit yang timbulkan karena bakteri dan virus dengan baik. Terutama dengan penyakit ispa. Mengolah tanaman ini sangat mudah yaitu dengan merebus bawang putih, daun sirih, dan jahe. Lalu anda meminum air rebusan ini dengan teratur maka penyakit ispa yang anda alami ini akan sembuh.

  •  Kayu manis
 
 
Ternyata tidak diragukan lagi rempah-rempah yang satu ini mampu mengobati penyakit ispa ini dengan baik. Akan tetapi perlu kita pahami juga ternyata kandungan yang ada di dalam kayu manis ini sangat baik pula untuk mengatasi penyakit dengan ampuh. Dengan menambahkan cengkeh dan jahe lalu anda merebusny ketiga bahan tersebut bersamaan. Maka air rebusan itu sangat ampuh mengatasi ispa dengan alami.
 
  •  Daun bayam duri
 
 
Memang untuk tanaman ini sangat banyak kita temukan di sawah dan pekarangan rumah. sering sekali kita mengabaikan tanaman ini, karena selain memiliki duri juga kita mengetahui dengan khasiat tanaman ini. Untuk itu ternyata daun bayam duri ini memiliki manfaat untuk mengatasi Penyakit ispa ini dengan baik. Dengan menggunakan daun bayam yang telah di giling, lalu kompreskan ke dahi anda maka demam akibat ispa ini akan hilang dengan cepat.

  • Alpukat
 
 
Alpukat merupakan salah satu buah yang paling banyak di gunakan untuk minuman yang segar. Karena selain memiliki rasa yang unik juga mampu mengatasi masalah kesehatan di dalam tubuh. Termasuk dengan penyakit ispa, karena tanaman ini mengandung kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Yang berperan untuk menuntaskan penyakit yang berbahaya. Konsumsilah dengan rutin buah alpukat ini agar tubuh anda ini sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Demikianlah cara mencegah penyakit ispa ini dengan menggunakan metode alami. Dengan adanya artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan yang lainnya. Sekian dan terima kasih.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Gigi Dengan Alami



Tidak ada komentar:

Posting Komentar