Minggu, 29 Juli 2018

Penyakit Kronis Tuberkulosis

Apakah anda mengetahui mengenai dengan penyakit tuberkulosis? Jika anda belum sepenuhnya mengetahui dengan penyakit tersebut. Anda tidak usah khawatir, di sini saya akan mengupas tentang penyakit ini dengan tuntas. Oleh karena itu ikuti terus ulasan yang saya buat ini, hal ini bertujuan agar anda mengetahui dan menambah wawasan anda dalam penyakit tuberkolosis tersebut. Untuk ulasan yang lebih lanjut ada di bawah ini.



Lalu apa sih penyakit tuberkulosis itu? 

Penyakit Tuberkulosis atau penyakit tbc ini adalah sejenis penyakit yang menular yang sangat berbahaya. Bahkan terlalu bahayanya penyakit ini dapat menyebabkan seseorang kehilangan nyawanya. Oleh sebab itu penyakit ini jangan anggap kita kecil, karena jika mengalami gejala batuk yang sulit untuk sembuh. Di sarankan sesegera mungkin untuk memeriksakan diri anda ke dokter agar dapat mendapatkan saran dan pengobatan yang baik.

Apa gejala dari penyakit tbc tersebut?

Memang kita di tuntut untuk mengetahui gejala dari penyakit ini dengan baik. Hal ini bertujuan agar kita dapat mencegah dan mengurangi penderita penyakit Tuberkulosis. Untuk dari itu berikut ini adalah beberapa gejala dari penyakit TBC ini yaitu di antaranya :

  • Mengalami batuk yang berkepanjangan  
  • Menurunnya berat badan tubuh dengan cepat 
  • Mengalami demam yang tinggi 
  • Keluar keringan yang dingin pada malam hari
  • Mengeluarkan darah pada saat batuk 
  • Mengalami sakit di bagian dada sehingga bernafas juga sulit
  • Menurunnya nafsu makan.
Demikianlah beberapa gejala yang perlu kita perhatikan dengan baik, jika anda melihat atau kerabat yang mengalami dengan gejala yang sama dengan yang di atas. Maka anda segera larikan ke dokter untuk mendapatkan pertolongan pertama yang lebih lanjut.

 Penyebab Penyakit Tuberkulosis

Memang penyakit ini di akibatkan dari kuman dan bakteri yang ada pada tubuh. Yang masuk melalui makanan atau pun di tularkan oleh orang yang mengalami penyakit tuberkulosis tersebut. Oleh sebab itu kita juga perlu mengetahui penyebab dari penyakit tersebut untuk meminimalisir jumlah penderita dengan TBC. Akan tetapi selain kuman dan bakteri, juga ada penyebab yang lainnya yang sangat beresiko tinggi terkena masalah ini. Berikut adalah penyebabnya yakni:

  •  Gorengan

Memang makanan yang satu ini memiliki penggemar yang banyak sekali, sehingga untuk gorengan banyak sekali orang yang membuatnya untuk camilan ataupun untuk makanan besar. Namun ada hal yang perlu kita ingat terlebih dahulu, kebanyakan memakan gorengan juga akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.  Resiko yang pertama akan timbul pada tubuh kita ini. Yaitu akan mengalami penyakit tuberkulosis. Namun penyakit berbahaya yang lainnya juga akan datang dengan mudahnya pada tubuh kita.

  • Makanan kalengan 
Makanan dan minuman yang di kemas dalam kaleng ini akan dengan mudahnya mengalami penyakit TBC. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena di dalamnya mengandung zat pengawet dan bahan kmia yang sangat tinggi, sehingga akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu hindarilah mengonsumsi makanan dalam kaleng yang berlebihan.

  • Daging kambing
Untuk olahan daging kambing itu sendiri sangat banyak sekali dan membuat kita ingin memakannya dalam jumlah yang tidak sedikit. Namun hal itu kurang baik untuk tubuh kita, karena akan mengakibatkan kita ini akan dengan mudahnya meningkatkan terkena dengan penyakit yang berbahaya. Misalnya penyakit TBC, kolesterol dan tekanan darah yang tinggi. 

  • Alkohol
Memang untuk saat ini minuman yang mengandung alkohol ini sudah banyak sekali dijual bebas di pasaran. Sehingga dengan adanya hal ini akan dengan mudahnya tubuh kita ini mengalami dengan beragam penyakit yang sangat berbahaya. Terutama dengan penyakit tuberkulosis, oleh sebab itu berhentilah mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol tersebut. Hal ini agar tubuh kita ini mengalami sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya lainnya.

  • Kebiasaan merokok
Kebiasaan merokok memang sangat tinggi seseorang mengalami dengan namanya penyakit yang berbahaya. Selain itu juga penyakit tuberkulosis juga dapat dengan mudahnya muncul pada tubuh kita. Memang rokok ini menjadi kebiasaan masyarakat di seluruh dunia, selain banyak sekali kasus yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia. Akan tetapi penghisap rokok ini semakin banyak dan kemungkinan sedikit untuk berkurang.

 Cara Mengatasi Penyakit Tuberkulosis
Setelah ktia panjang lebar mengupas tentang penyebab dari TBC tersebut, selanjutnya saya akan mengupas tentang cara mengatasi penyakit tersebut dengan menggunakan bahan alami. Tidak ada salahnya menggunakan bahan alami, tentu akan berdampak baik dan tidak akan mengakibatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh. Langsung saja berikut ini adalah cara mengatasi penyakit tuberkulosis ini dengan bahan alami yaitu:
  •  Daun sirsak
 
Bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan daun sirsak. Memang tanaman alami ini sangat baik dan bermanfaat untuk masalah kesehatan. Sehingga penyakit yang tergolong ringan maupun berat dapat diatasinya dengan mudah. Terutama dengan penyakit tbc. Cara  mengobati untuk penyakit tbc ini sangatlah mudah, yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak ini dengan teratur.
 
  •  Daun pegangan 

 
Sama dengan tanaman sebelumnya daun pegangan ini juga sangat baik dalam mengatasi penyakit tbc ini dengan ampuh. Memang sejak dulu juga tanaman ini sering sekali di gunakan sebagai media alternatif dalam mengatasi penyakit. Oleh karena itu dengan menggunakan cara yang sama seperti sebelumnya anda akan sembuh dari penyakit tbc tersebut.
 
  • Nanas

Rekomendasi alami yang selanjutnya adalah buah nanas. Memang tanaman ini sangat banyak tumbuh subur di negara kita, dan bahkan selain itu juga tanaman ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya. Memiliki rasa yang enak dan manis membuat buah nanas ini banyak sekali di gunakan sebagai camilan dan jus yang sangat menyegarkan. Perlu kita ketahui ternyata buah nanas ini dapat mengatasi penyakit tbc ini dengan cepat. 

  • Bawang putih


Rempah-rempah alami ini selain sangat berguna untuk memasak, ternyata tanaman alami ini sangat baik salam pengobatan alternatif untuk segala macam penyakit. Termasuk juga dengan penyakit tuberkulosis, karena kandungan anti bakteri yang sangat tinggi di dalamnya membuat tanaman alami ini sangat baik dalam hal penyakit tersebut. Dengan mengonsumsi bawang bawang ini baik sebagai bahan tambahan makanan atau pun secara langsung. Akan sangat baik dalam penyembuhan penyakit tbc tersebut.

  • Daun sirih merah
 
 
Tanaman alami ayang terakhir adalah daun sirih merah. Di mana tanaman yang satu ini sangat berperan penting dalam mengatasi penyakit penyakit tbc ini dengan ampuh. Perihal cara mengolahnya untuk pengobatan penyakit tbc ini yaitu dengan merebus daun dirih merah ini dan tambahkan sedikit madu di dalamnya. Lalu minumlah dengan teratur dan rutin. Memang tidak aneh lagi kandungan yang terdapat di dalam tanaman alami ini. Sehingga daun sirih merah ini sering sekali di gunakan sebagai tanaman segudang manfaat.

Demikianlah artikel yang saya buat ini mengenai dengan penyakit tuberkulosis tersebut. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat membantu anda dan memberi wawasan tentang penyakit ini dengan baik.

Baca Juga :  Cara Mengobati Masuk Angin Dengan Alami Dan Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar