Sabtu, 07 Juli 2018

Penyakit Hipertensi Kronis

Mengalami hipertensi? tenanga jangan usah panik disini saya akan mengupas dengan tuntas mengenai penyakit hipertensi konis, penyebab dan cara mengatasinya. Untuk penyakit ini sangat umum di alami oleh masyarakat, tidak menutup kemungkinan lagi untuk saat ini juga penyakit ini sering sekali menimbulkan korban jiwa. 




Penyakit hipertensi adalah  dimana tekananan dalam darah kita ini mengalami peningkatan dengan sebab-sebab tertentu. Perlu kita ketahui maslah ini jangan kita anggap dengan spele karena banyakn kasus yang sering meninggalnya banyak orang ini diakibatkan oleh penyakit hipertensi. Oleh sebab itu kita harus menjaga asupan makan kita dengan baik agar dapat mencegahnya dengan baik.

Penyebab Hipertensi Kronis

Perlu kita ketahui dengan benar penyakit ini juga sering sekali diakibatkan oleh hal yang umum. Akan tetapi jika penyakit ini sudah mengalami kronis tentu juga akan sangat berdampak buruk bagi tubuh kita. Maka dari itu kita perlu mengetahui dari penyebab masalah ini dengan baik. Agar kita tidak salah dalam melakukan tindakan pengobatan. Oleh karena itu berikut ini merupakan penyebab hipertensi kronis yaitu :

  • Faktor keturunan 

Memang penyakit yang berbahaya ini timbul karena hubungan dengan keluarga, sehingga jika didalam keluarga kita ini mengalami penyakit hipertensi kronis. Maka keturunannya pun akan dengan mudahnya mengalami penyakit ini. 

  •  Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras

Selain sangat berbahaya bagi tubuh kita, minuman keras juga akan dengan mudahnya mengalami penyakit hipertensi ini dengan mudah. Maka dari itu bagi anda yang sering minum minuman keras di usahakan untuk berhenti, agar tubuh anda ini menjadi sehat dan terhindar dari beberapa penyakit yang berbahaya.

  • Usia
Secara normal faktor usia memang berpengaruh keberadaannya penyakit tertentu, Perlu kita ketahui seseorang yang memiliki usia diatas 50 tahun akan sangat rentan mengalami berbagai macam penyakit. Termasuk juga dengan penyakit hipertensi, Maka dari itu dengan menjaga asupan makanan yang baik maka tubuh anda ini akan terhindar dari penyakit mematikan ini. 
  •  Stres

Mengalami stres merupakan hal yang sangat tidak baik untuk tubuh kita, selain akan menyebabkan penyakit hipertensi juga akan dengan mudahnya mengalami penyakit lainnya. Oleh karena itu kita disarankan jangan terlalu banyak mengalami stres. Dengan melakukan refresing atau hiburan maka cara ini akan dengan ampuh mengatasi stres dengan cepat.

  •  Obesitas
Untuk penyebab yang terakhir ada kelebihan berat badan atau obesitas. Masalah ini memang sangat banyak dialami oleh sebagian penduduk dunia, selain itu juga kelebihan berat badan ini juga akan dengan mudahnya mengalami penyakit hipertensi. Oleh sebab itu maka lakukanlah cara menurunkan berat badan ini agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya lainnya.

Cara Mengatasi Penyakit Hipertensi  

Seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi ini akan dengan mudahnya mengalami marah. Sehingga jika ada seseorang yang marah-marah tanpa sebab, itu tandanya sedang mengalami tekanan darah tinggi atau dengan hipertensi. Oleh sebab itu hal ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Dengan demikian berikut ini cara mengatasi penyakit hipertensi yaitu:
  • Pisang 
Pisang merupakan tanaman alami yang pertama yang baik untuk mengatasi penyakit hipertensi kronis ini. Selain bisa mengatasi masalah ini dengan baik, pisang juga sangat ampuh dalam mengatasi permasalahan sistem pencernaan tubuh kita. Karena kandungan di dalam pisang ini sangat baik untuk mengurangi pengerasan pembuluh darah yang ada didalam tubuh kita.
  • Mentimun
Sama juga dengan tanaman sebelumnya mentimun juga snagat baik untuk mengatasi penyakit hipertensi ini dengan baik. Selain itu juga sayuran ini  banyak digunakan sebagai lalapan alami untuk menambah rasa nikmat dalam makan. Oleh sebab itu bagi anda yang mengalami darah tinggi ini diusahakan mengonsumi rebusan mentimun ini dengan teratur.

  • Daun seledri
Rekomendasi tanaman alami yang selanjutnya ada tanaman seledri. Tanaman ini sangat banyak digunakan untuk mengharumkan makan. Akan tetapi tanaman ini juga sangat baik pula terhadap penyakit tekanan darah tinggi. Oleh karena itu dengan meminum rebusan tanaman ini dengan teratur maka tubuh anda ini akan terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi yang berbahaya ini.

  • Belimbing wuluh

Belimbing wuluh merupakan tanaman alami yang sangat bagus untuk penyakit tekanan darah tinggi dengan baik. Selain itu juga untuk mendapatkan tanaman ini pun sangat mudah dan tidah sulit. Dengan merebus buah ini sampai mendidih, lalu meminum air perasannya maka tubuh kita ini akan terhindar dari tekanan darah tinggi ini. Akan tetapi bagi yang memiliki penyakit dengan lambung diusahakan untuk tidak menggunakan metode ini.

  •  Dengan daun alpukat

Dan terakhir ada alpukat. Buahnya yang enak ini membuat banyak orang menyukai buah ini, dan banyak digunakan untuk diolahnya menjadi jus yang enak dan sangat menyegarkan untuk tubuh kita.  Namun akan tetapi daunnya juga sangat bagus untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Diantaranya dapat mengatasi tekananan darah tinggi dengan baik. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu dengan merebusnya lalu meminumnya secara rutin.
Dengan demikian hal yang diatas itu merupakan tanaman alami yang sangat ampuh menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda mengenai bahayanya penyakit darah tinggi ini.
 Baca Juga : Cara Mengatasi Penyakit Batuk Kering Secara Alami Dan Cepat
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar