Kamis, 26 April 2018

Penyakit Lupus

Penyakit Lupus

Penyakit lupus merupakan suatu bentuk penyakit autoimun, hal ini merupakan sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel jaringan dan organ yang sehat didalam tubuh itu sendiri yang dapat terus terjadi sehingga dapat menimbulkan peradangan kronis. maka demikian penyakit lupus ini dapat didefinisikan  sebagai penyakit peradangnan kronis. peradangan ini juga dapat disebabkan oleh lupus itu sendiri dan dapat berpengaruh terhadap sangat banyak terhadap bagian tubuh lainnya, misalnya: kulit, sendi, sel darah, ginjal, jantung, otak, hingga ke paru-paru. dengan ini dapat mengakibatkan gejala-gejala yang sangata beragam. 

Penyakit Lupus
Penyakit lupus juga sulit sekali dilihat dari gejala ataupun tanda-tandanya, gejalanya yang sangat banyak membuat kita susah membedakan mana yang lupus dan mana juga yang tidak. tapi ada satu tanda yang menojol pada penyakit lupus ini yaitu, memiliki wajah mirip dengan anggota bagian tubuh kupu-kupu yang terletak dibagian pipi, akan tetapi wajah seperti itu pun tidak semuanya bisa dikategorikan sebagai penyakit lupus. penyakit ini juga sering diderita oleh siapa saja wanita maupun pria, akan tetapi penyakit ini juga sering terjadi pada seseorang yang rata-rata memiliki usia 15 sampai 40 tahun.

Ada beberapa macam penyakit lupus yang ada saat ini yang terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu sebagai berikut:
  • Lupus eritematosus sistemik,penyakit ini merupakan penykait yang sering terjadi.
  • Lupus eritematosus kutaneus, penyakit adalah penyakit yang berdiri sendiri.
  • Lupus akibat menggunakan terlalu banyak menggunakan obat.
  • Lupus eritematosus neonatal penyakit ini sering kita temui terhadap bayi yang baru lahir.
Penyakit ini juga memiliki gejala lain yang biasanya timbul terhadap para penderita penyakit tersebut, yaitu seperti adanya bercak kemerahan yang terletak pada bagian wajah, lengan, dan memiliki rasa panas yang sangat berlebihan, mengalami kerontokan pada rambut, dapat akan timbul sariawan serta akan terjadinya pembengkakanterhadap sendi. akan tetapi gejala yang paling banyak terjadi yaitu mengalami demam, pegal-pegal, terjadinya radang paru-paru sehingga dapat mengakibatkan seseorang akan mengalami sesak napas.
Jika kamu menemukan / melihat gejala tersebut seperti yang sudah dikatakan tadi oleh diatas, segeralah hubungi tim medis untuk diberikan penanganan yang lebih lanjut.
Faktor Penyebab Terjadinya Penyakit Lupus.

Penyakit ini juga merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mempunyai tingkat yang setara dengan penyakit lainya seperti, penyakit kanker, karena penyakit ini juga dapat membuat orang kehilangan nyawa karena penyakit tersebut. di negara-negara diseluruh dunia orang yang mengalami penyakit lupus ini mencapai 5 juta orang lebih bahkan banyak kasus yang terjadi dalam setahun. berikut ini beberapa faktor yang perlu anda ketahui dan merupakan sangat wajib diketahui agar anda terhindar dari penyakit lupus tersebut yaitu sebagai berikut:
  • Faktor dari terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan.
  • Faktor keturunan.
  • Faktor sinar UV.
  • Faktor lingkungan.
  • Faktor jenis kelamin. 
Kelima faktor tersebut merupakan faktor yang harus anda ketahui sejak awal. karena kalau sudah parah akan menyebabkan tidak nyaman. olrh karena itu hindari beberapa afaktor yang ada diatas tersebut.
Cara Mengatasi Penyakit Lupus Secara Alami

Banyak diseluruh dunia sudah terjadi, penyakit lupus ini sering menyerang kaum wanita dari pada kaum lelaki, karena hasil ini dilihat dari data kesehatan bahwa yang terbanyak mengalami penyakit tersebut merupakan wanita. namun sekarang ada pengobatan secara alami dan memiliki banyak keutungan bagi yang mengalami penyakit tersbut. dengan menggunakan pengobatan secara alami inilah akan membantu mengatasi secara tuntas dan mujarab serta tidak memiliki efek samping yang berbahaya. diantaranya contoh beberapa tanaman yang bisa mengobati penyakit lupus secara alami yaitu sebagai berikut:

1. Jahe 

Penyakit Lupus
Tanaman ini merupakan tanaman yang multikhasit untuk mengobati berbagai penyakit, tanaman ini sudah tidak heran lagi, banyak orang yang sudah tau dan banyak dimanfaat sebagian oleh ibu-ibu sebagai bumbu masakan. tanaman ini juga memiliki rasa yang sangat khas yaitu hangat, rasa itulah yang sangat efektif untuk membuat tubuh kita terasa hangat. selain itu juga jahe memiliki kandungan seperti, minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, hinggerol, serta resin fahit. makan kandungan tersebut dapat berguna untuk  menurunkan tekanan darah tinggi, dapat membantu memperlancar pencernaan, mampu mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh dara, dapat mencegah rasa mual, mampu menghilangkan radikal bebas, serta dapat mengobati rematik. selain itu penyakit ini juga dapat mengobati penyakit lupus , cara membuat obatnya yaitu :
  • Sediakan akar jahe secukupnya saja dan buah alpukat.
  • Setelah itu cucilah hingga bersih agar terhindar dari kotoran yang menempel.
  • Setelah itu potonglah hingga menjadi dua bagian buah alpukat tersebut.
  • Lalu pisahkan daging buah alpukatnya dengan kulitnya tersebut dan masukan bersama akar jahe ke dalam blender.
  • Tambahkan susu secukupnya saja, lalau blender hingga halus.
  • Setelah itu tuangkan ke dalam gelas lalu minumlah secara rutin
2. kunyit
Penyakit Lupus

kini pengobatan menggunakan tanaman alami sudah sangat banyak penggemarnya masin-masing, selain tidak dapat mengakibatkan efek samping, menggunakan tanaman alami juga memiliki banyak keunggulan yaitu, bahan-bahan nya yang mudah ditemukan, serta yang paling utama dan terutama yaitu harganya yang sangat terjangkau dan kerberadaannya sangat mudah didapatkan. perlu anda ketahui juga tanaman ini juga memiliki kandungan anti-inflamatori hal ini dapat mengatasi gangguan terhadap penyakit lupus. cara mengobatinya ialah diantaranya sebagai berikut:

  • Sediakan bubuk kunyit secukupnya serta susu.
  • Setelah itu kemudian ambil gelas, lalu tuangkan bubuk kunyit tersebut secukupnya dan masukan bersamaan dengan susu.
  • Setelah itu seduh menggunakan air panas.
  • Kemudian aduk-aduk secara perlahan agar ramuan tersebut tercampur.
  • Setelah itu minum selagi hangat.
3. Daun belimbing wuluh

Penyakit Lupus

Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang memiliki rasa asam yang sangat tinggi, sejak dulu juga tumbuhan ini sering digunakan sebagai obat tradisonal untuk mengobati berbagai jenis penyakit lainya. namu tumbuhan ini juga mengandung asam folat, glukosa, tanin, peroksida, kalsium oskalat, sulfur, dan klaium sitrat. selain itu juga tumbuhan ini mempunyai beragam manfaat diantaranya:
  • Untuk mengobati sariawan.
  • Sebagai tumbuhan memperlancar pencernaan.
  • Mampu menghaluskan permukaan kulit wajah.
  • Dapat menyembuhkan batuk.
  • Mampu mencegah penyakit kanker.
  • Serta, mampu menghilangkan jerawat.
selain itu juga tumbuhan ini dapat mengobati penyakit lupus. cara mengolahnya ialah sebagai berikut:
  • Sediakan buah tersebut secukupnya saja.
  • Lalu cuci hingga bersih agar terhindar dari kotoran.
  • Setelah itu kemudian rebus menggunakan air bersih.
  • Tunggu hingga mendidih, setelah mendidih tuangkan kr dalam gelas lalu anda minum secara rutin.
4. Minyak kelapa
Penyakit Lupus

Minyak kelapa ini dapat digunakan sebagai pelembab alami kulit, maka dari itu sekarang banyak salon-salon kecantikan menggunakan minyak kelapa tersebut sebagai bahan alaminya. selain itu juga minyak kelapa ini juga memiliki beberapa kandungan yaitu seperti, polifenol, asam laurat, serta lemak rantai. dengan demikian tanaman ini juga bermanfaat untuk bagi orang yang diet, sebagai antioksidan yang baik, mampumengurangi lemak jahat, serta baik untuk yang mengalami diabetes. selain itu juga minyak kelapa ini dapat mengobati penyakit lupus.
Setelah anda mengetahui tentang pengetian penyakit lupus, penyebabnya, hingga  cara alami untuk mengobatinya, apakah anda takut bila penyakit ini terkena kepada anda atau pun ke keluarga anda? Tentu saja jawabannya takut. karena penyakit ini sangat berbahaya sekali bagi kesehatan kita jika kalau dibiarkan secara terus menerus dalam jangka yang lama, akan berakibat sangat serius karena dapat mendatangkan penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit hiv/aids. Maka dari itu kita harus menjaga pola makan serta gaya hidup kita menjadi lebih baik.  Namun jika anda ingin sembuh secara maksimal, anda tidak salahnya untuk mencoba suplemen-suplemen tambahan agar dapat mempercepat proses penyembuhan.

       Rekomendasi Herbal Untuk Penyakit Lupus 

Penyakit Lupus
Untuk apa lagi sekarang anda bingung akan mencari obat untuk menyembuhkan penyakit lupus anda. sekarang telah hadir produk dari kami Jelly Gamat herbal yang memiliki berbagai manfaat untuk menyembuhkan penyakit lupus anda. produk kami ini memiliki perbedaan yang sangat berbeda dengan produk yang lain. kenapa? karena Jelly Gamat ini tidak memiliki rasa pahit didalamnya.

Produk Jelly Gamat ini dibuat dikhususkan untuk orang yang tidak menyukai serba obat-obatan, karena dengan alasan rasanya pahit. mengapa produk ini tidak memiliki rasa pahit? karena produk ini dibuat dengan bahan yang sangat alami seperti contohnya, ekstrak alami dari tripang emas, serta madu, dan lain-lain. dengan itulah produk kami ini memiliki keunggulan yang sangat menonjol.

Baca juga : Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar